15 November 2008

change mysql password

pagi ini gw iseng-iseng pengen rubah password mysql gw.
ehhee secara baru belajar nie..
pertama gw coba login sebage super user di linux xubuntu gw.

mysql -u root -p

eh akses denied..
dan coba ganti password nya

mysqladmin -u root -p oldpassword newpassword

eh error juga, ahirnya gw inget klo ga salah harus login sebage user biasa.
ahirnya..jrenk jrenk bisa..

mysql -u usergw -p

udah gitu

set password = password("passwordbarugw");

untuk keluar ketik

quit


oia gw ga tau password default buat root paan? and setelah googling2 and tanya bberpa pakar IT dan pakar pohon ( halah itu akar kali ) dan katanya biasanya default pass nya belom ada ..and gw cek.


seperti bisa di lihat using password : NO ( berarti kaga pnya password kali ya gw pikir )
terus gw kasi password

$> mysqladmin -u root password 'new-password'

cek passwordnya

$> mysql -u root -p


dan masukan passowrdnya..

beres..

No comments:

Post a Comment